Ini..! Bahaya Menyimpan Handphone Di Saku Celana

Artikel » Tips dan Artikel Lainnya » Ini..! Bahaya Menyimpan Handphone Di Saku Celana

Bahaya Menyimpan Handphone Di Saku Celana

Ini..! Bahaya Menyimpan Handphone Di Saku CelanaOrang pada umumnya sering menyimpan ponsel/handphone  di saku celana mereka, apakah Anda tahu bahwa setiap  saat handphone kita melepaskan enegi radiasi elektromagnetik yang cukup besar bahkan bisa menimbulkan cacat jika hal ini masih sering dilakukan.

Yang paling bahaya adalah bagi organ vital pria, suara dering telepon di saku celana Anda bisa menjadi alarm bahaya bagi sel sperma. Beberapa riset telah menunjukkan pria pengguna ponsel memiliki jumlah sperma lebih sedikit, lebih lambat bergerak dan rusak, dibandingkan dengan pria yang tidak memakai ponsel. Namun sebenarnya yang menjadi masalah adalah tempat penyimpanan ponselnya.

Sekitar dua tahun lalu para peneliti dari Afrika Selatan menemukan pria yang membawa ponselnya di pinggul atau di kantong celana bagian depan memiliki sperma yang lebih lambat dalam berenang dan juga lebih sedikit konsentrasinya. Keduanya sangat berpengaruh pada kesuburan seorang pria.

Studi teranyar mengenai efek radiasi dilakukan peneliti dari Turki dengan subyek sel sperma manusia di dalam cawan patri yang diberi paparan radiasi ponsel selama satu jam. Paparan tersebut menyebabkan sperma menjadi abnormal, sehingga kesulitan mencapai sel telur.

"Seharusnya hasil riset ini diwaspadai oleh pria yang masih berada di usia reproduksi dan terbiasa menaruh ponselnya di saku celana", kata Joel Moskowitz, Ph.D, direktur Universitas California, Berkeley Center for Familiy and Community Health.

Penelitian lain yang dilakukan pada tikus percobaan juga memberi hasil mengkhawatirkan. Para peneliti meletakkan tikus-tikus dalam kandang khusus dengan ponsel ditaruh 2 inci dari dasar kandang.

Setelah berdekatan dengan ponsel 6 jam setiap hari selama 18 minggu, para peneliti menemukan penurunan prosentasi sperma hidup 25 persen, dari sebelumnya 70 persen. Selain itu sel sperma tikus-tikus itu juga saling menempel sehingga tidak bisa membuahi sel telur. Moskowitz mengatakan hasil penelitian ini belum mencapai kesimpulan karena mekanisme radiasi pada perubahan sel sperma belum diketahui.

Salah satu teori menyebutkan ponsel akan memanas ketika digunakan sehingga akan meningkatkan suhu di sekitar organ genital pria ketika disimpan dalam saku celana.

Hipotesis lain menyatakan hal itu berkaitan dengan frekuensi elektromagnetik yang dipancarkan ponsel. Baik sel tubuh atau ponselmemancarkan frekuensi elektromagnetik dan radiasi frekuensi yang tinggi akan diserap tubuh hingga ke jaringan sehingga meningkatkan gerakan molekuler di dalam sel tubuh. (dechacare)

Selain itu Radiasi elektromagnetik terdiri dari gelombang elektrik dan energi magnetik dengan kecepatan cahaya. Semua energi elektromagnetik jatuh pada spectrum elektromagnetik, yang rangenya dari radiasi ELF(extremly low frequency) sampai sinar X dan sinar Gamma. Ketika orang menelpon, HPnya diletakkan dekat kepala. Pada posisi ini, peluang radiasi dari HP diserap oleh jaringan tubuh sangat besar. Yang sering diperdebatkan sekarang adalah seberapa besar radiasi tersebut berbahaya & apakah ada efek jangka panjang bagi kesehatan?

Beberapa institusi menyatakan bahwa radiasi dari penggunan HP atau ponsel tidak berbahaya. Dan memang radiasi HP tersebut, yang tergolong gelombang RF, tidak cukup berbahaya. Tapi bukan berarti kemungkinan adanya efek samping tidak ada. Radiasi RF pada level tinggi dapat merusak jaringan tubuh. Radiasi RF punya kemampuan untuk memanaskan jaringan tubuh seperti oven microwave memanaskan makanan. Dan radiasi tersebut dapat merusak jaringan tubuh, karena tubuh kita tidak diperlengkapi untuk mengantisipasi sejumlah panas berlebih akibat radiasi RF. Penelitian lain menunjukkan radiasi non-ionisasi (termasuk gelombang RF) menimbulkan efek jangka panjang.

Berikut beberapa penyakit dan kelainan yang berpotensi timbul karena radiasi Handphone :

  • Parkinson
  • Fatigue (terlalu capai)
  • Sakit kepala
  • Kanker
  • Tumor otak
  • Alzheimer

Penelitian yang berbeda menghasilkan hasil yang berbeda. Ada yang menyatakan radiasi HP lebih banyak menyebabkan kanker dan kelainan. Ada yang menyatakan bahwa radiasi HP tidak berhubungan dengan kanker. Terlepas dari mana yang benar atau salah tentu kita sebaiknya perlu untuk bersikap waspada dan mengantisipasi.

Jangan lagi kita meremehkan resiko dari radiasi HP ini karena akibatnya bisa fatal bagi organ tubuh kita. Jauhkanlah HP dari Anda sebisa mungkin ketika Anda tidak sedang memakainya.

Jangan terlalu sering meletakkan HP dekat dengan ginjal , jantung, dan dikantung celana Anda karena ini bisa merusak ginjal, jantung, dan sistem reproduksi Anda!

Jangan meletakkan HP dekat dengan Anda ketika tidur. Jauhkan juga barang-barang elektronik lainnya (radio, televisi, laptop) dari tempat Anda tidur karena radiasi dari barang-barang elektronik tersebut bisa membahayakan kesehatan Anda dalam jangka panjang. Radiasi yang ada mengganggu proses produksi hormone oleh tubuh kita pada saat kita tidur.

Selain itu, perusahaan-perusahaan besar yang memproduksi HP juga telah melakukan tes untuk mengukur radiasi setiap produk HP yang dihasilkan. Di Amerika terdapat suatu badan yang menilai apakah setiap produk HP yang ada layak untuk dipasarkan di masyarakat, dan yang layak dipasarkan adalah yang radiasinya dibawah level tertentu.

Tips Mengurangi Efek Radiasi Ponsel :

1. Kirim SMS saja ketimbang menelepon bila memungkinkan.

Radiasi SMS lebih rendah ketimbang berbicara. Mengirim SMS juga menjauhkan radiasi dari kepala Anda. Radiasi yang dipancarkan saat berkirim pesan singkat lebih sedikit dibandingkan saat menerima atau melakukan panggilan suara. Selain itu, posisi ponsel saat berkirim pesan berada lebih jauh dari kepala dibandingkan saat telepon.

2. Jangan simpan ponsel di bawah bantal

Meski sedang tidak digunakan, ponsel dalam posisi stand by (tetap menyala) masih memancarkan radiasi agar selalu terhubung dengan jaringannya. Meletakkan ponsel di bawah bantal saat tidur akan mendekatkannya dengan kepala sehingga otak akan terpapar radiasi sepanjang malam.

3. Jauhkan ponsel dari bayi dan jauh dari perut jika Anda tengah hamil.

Otak janin dan bayi paling rentan terhadap radiasi.

4. Bacalah petunjuk pengguna untuk mengetahui rincian lebih lanjut dan tindakan pencegahan dari bahaya radiasi.

5. Kurangi menelpon menggunakan HP dalam gedung.

6. Kurangi atau jauhkan pemakaian untuk anak-anak.

7. Gunakan hp yang radiasinya dibawah level kelayakan

8. Gunakan casing (tutup) antiradiasi

9. Gunakan headset atau headphone nirkabel (wireless) dengan emitor bluetooth berdaya rendah.

Cara ini menjauhkan pemancar sinyal dari otak di kepala, namun tidak bisa mencegah risiko impotensi selama masih dikantongi di celana. Perangkat bebas genggam nirkabel, misalnya bluetooth juga masih memancarkan radiasinya sendiri meski lebih sedikit.

10. Usahakan menjauhkan ponsel setidaknya 1 inci/ 2,5 cm dari tubuh Anda.

Jangan terlalu sering meletakan hp dekat ginjal, jantung dan kantung celana. bila ponsel melekat seharian di tubuh Anda, letakkan dengan layar menghadap ke dalam. Bila tak digunakan sebaiknya taruh di tas atau dompet.

11. Jangan simpan ponsel di kantong baju atau celana

Otak bukan satu-satunya organ tubuh manusia yang terpengaruh oleh radiasi ponsel. Untuk mengurangi risiko tersebut, ada baiknya ponsel disimpan di tas kecil yang bisa dijinjng ke mana-mana. Karena, baru-baru ini ilmuwan Hongaria menyimpulkan, pria yang terlalu sering menyimpan handphone-nya di pinggang atau saku celana akan mengalami masalah kesuburan. Juga bebarapa penelitian membuktikan, radiasi bisa mempengaruhi kualitas sperma pria dan meningkatkan risiko kanker payudara pada wanita.

12. Bila memungkinkan, gunakan ponsel dalam kondisi sinyal terkuat.

Semakin lemah sinyal, semakin banyak frekuensi radio yang digunakan agar bisa terhubung. Berbagai produk untuk mengurangi radiasi ponsel banyak ditawarkan di pasaran, mulai dari stiker antiradiasi hingga casing khusus untuk ponsel cerdas yang radiasinya cukup tinggi. Sebuah pengujian independen yang dilakukan majalah Wired menunjukkan, beberapa merek casing antiradiasi mampu mengurangi radiasi hingga 66,7 persen.

Walau demikian, tak perlu kita merasa cemas secara berlebihan. Radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel, daya rusaknya tidak sebesar radiasi yang ditimbulkan oleh radioaktif. Tapi, perlu kita pertimbangkan juga bahwa sekecil apapun efek yang kita terima, kalau mengenai secara terus menerus, akan mengakibatkan gangguan yang dahsyat juga nantinya.

Itulah sedikit artikel tentang bahaya handphone bagi kesehatan tubuh semoga dapat menambah wawsan Anda ke depannya.


Promo menarik

Paket obat kuat malam pertama, menjadikan malam pertama

Anda luar biasa dan sangat istimewa.

 

HANYA Rp. 560.000,- di potong diskon menjadi Rp. 495.000,- + gratis biaya kirim via pos

Lihat detail produk..>>>>

Pesan segera hubungi CS kami.

089635740022 atau 082324720032.

Tanggal: 2016-01-27
Kotak pencarian
Produk Terbaru
Terlaris Minggu Ini
Costumer Service

Pemesanan
(Ratu)

Call/SMS
0896 3574 0022
BB Messenger
5C6B6502

Konsultasi
(Deni)

Call/SMS
0896 8236 3733
BB Messenger
5BB38968

CV. KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

Jam Kerja

Hari : Senin - Sabtu
Pukul : 08.00 - 16.00 WIB
Diluar jam kerja hanya melayani sms, BBM, Whatsapp, dan E-mail

Testimoni Update!

Durevel membuat Mr.P saya tegak dan tahan lama... benar-benar nikmat sekali Pak saat hubungan badan. Durevel tiada tandingannya.. Terimakasih Durevel. (Argo Mayoso - mayos***@gmail.com - Jakarta Timur)

Saya itu selalu saja ejakulasi dini setiap kali berhubungan dengan istri saya Pak.. ini sangat memalukan buat saya.. sampai pada akhirnya saya menemukan produk bapak ini Durevel. Memang benar seperti yang di tulis di websitenya Pak.. setelah saya teratur menggunakannya Mr.P saya tegak kayak tongkat, tahan lama kekuatan sayapun luar biasa.. benar-benar membuat istri orgasme berulang-ulang. Puas pak pakai Durevel... Kualitas nomer wahid. (Teguh Santosa - Teguh***@gmail.com - Surabaya, Jawa Timur)

Magic Oil khasiatnya luar biasa Pak, Mr.P saya mampu tahan lama saat berhubungan badan dengan istri saya. Istri saya puas banget Pak.. Magic Oil memang OK!!. (Muhammad Anshor - anshor***@gmail.com - Lampung)

Sebenarnya saya malu mas bicara seperti ini, tapi saya ingin berbagi kabar gembira setelah menggunakan produk Anda. Baru 2 mingguan ini Mas saya mengoleskan Breasty Plus ke payudara saya, hasilnya luar biasa.. payudara saya kenceng banget Mas, terlihat lebih besar dan seksi. Saya akan terus mengguankannya Mas jika hasilnya semakin baik.( Dewi Ambarwati -  081325xxx - Medan, Sumatara Utara)

Benar - benar hebat baru sebentar saya mengkonsumsi obat kuat ini stamina dan kekuatan saya berubah drastis seperti muda dulu... Terima kasih KuatPria123 hebat. (Anton - Medan)

Khasiatnya memang luarbiasa saya rasakan ketika berhubungan bdabb dengan istri saya. Kekuatan saya di luar dugaan saya, berubah menjadi lebih hebat, tanggguh dan tahan lama. Istri puas sampai lemas Pak. Terimakasih KuatPria123.(Farhan - Malang)

Malam-malam yang susah ketika saya harus berhadapan denngan masalah sperma sedikit yang keluar saat berhubungna badan dengan istri saya. Hingga akhirnya saya menemukan Semen Count. Hasilnnya memang sangat luar biasa hebatnya. Kini sperma saya jauh lebih banyak dari sebelumnya... benar-benar memuaskan. Saya akan terus menggunakannya agar lebih luar biasa hasilnya Pak. Produk CV. Karya Abadi memang kualitas nomer wahid (Farhan - Bogor)

Istri lemas saya puas, itulah yang saya rasakan setelah menggunakan KuatPria Pro. Kekuatan saya bertambah hebat, tangguh dan tahan lama, dan memang sangat aman untuk penderita diabetes seperti saya Pak. Terima kasih saran-sarannya Pak Rian. (Wahyudi - Bekasi)

Kirim Testimoni Anda tentang obat herbal kami, atau kritik dan saran Anda melalui sms atau email. Hanya testimoni yang menggunakan kata sopan dan tidak berlebihan yang kami muat dalam website ini.

Newsletter