stats web Keluar Cairan Bening Kekuningan Setelah Berhubungan Intim - Obat Kuat | AgarKuat.com

Keluar Cairan Bening Kekuningan Seperti Keputihan Setelah Berhubungan Intim?

Keluar Cairan Bening Kekuningan Setelah Berhubungan IntimKeluar Cairan Bening Kekuningan Seperti Keputihan Setelah Berhubungan Intim?

Masalah seksual adalah sebenarnya masalah yang sangat umum di kalangan pasangan suami istri, namun sayangnya banyak pasangan suami istri yang mengalami gangguan seksual enggan untuk membicarakan masalahnya pada pakar kesehatan dikarenakan masyarakat menganggapnya masih tabu. Misalnya salah satu pasien berikut yang mengalami Keluar Cairan Bening Kekuningan Seperti Keputihan Setelah Berhubungan Intim. Apakah gangguan seksual atau hal yang wajar?

Berikut Ulasan Lengkap Serta Jawabannya

Dokter, saya ingin bertanya? Sebelumnya saya belum haid dari bulan Januari hingga Maret 2017. Saya menikah dibulan februari, tetapi hingga saat ini hasil tespect masih negatif. Kemudian setelah seminggu hubungan intim bersama suami.

Saya merasakan amat perih di bagian Miss V saya. Bahkan mengeluarkan cairan berwarna bening kekuningan dan gatal ketika cairan itu muncul. Setelah itu, buang air kecil pun terasa menyiksa bagi saya . Apakah wajar untuk pernikahan awal atau saya mengidap penyakit tertentu ya dokter?

Jawaban dari dokter yang berhasil kami lansir dari alodokter.com

Hay,

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih telah memberikan pertanyaan pada kami. Cairan putih yang keluar dari vagina wanita setelah berhubungan ada beberapa kemungkinan seperti:

Cairan sperma/mani yang mengenai daerah kemaluan wanita/vagina: jika ejakulasi di luar tapi tidak sengaja cairan sperma mengenai daerah vagina

Cairan sisa ejakulat di dalam miss V: jika ejakulasi dikeluarkan didalam, sebagian cairan sperma akan ditampung di lekukan di belakang leher rahim lalu akan dikeluarkan lagi dari vagina sebagai cairan sisa ejakulat

Cairan pelumas vagina: saat terangsang wanita akan mengeluarkan cairan pelumas vagina untuk melancarkan penetrasi. Pada beberapa wanita cairan pelumas yang dikeluarkan bisa terlalu banyak sehingga keluar dari vagina

Cairan Keputihan: jika keputihan normal, lendir bisa berwarna putih atau bening, tidak berbau, tidak gatal, tidak nyeri. Jika berubah warna, berbau, dan disertai dengan nyeri atau gatal maka merupakan keputihan yang tidak normal

Jika cairan yang keluar berwarna bening/jernih, tidak berbau aneh dan tidak menimbulkan gatal maka cairan vagina tersebut adalah cairan vagina yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan.

Namun jika cairan berubah warna menjadi putih kekuningan / hijau disertai bau yang amis dan menimbulkan keluhan seperti gatal, nyeri dll maka cairan vagina telah berubah menjadi abnormal.

Oleh Karena itu agar dapat menentukan pengobatan yang tepat terhadap kondisi yang anda alami perlu dilakukan pemeriksaan oleh dokter untuk mengetahui penyebab, lalu dilakukan tatalaksana terhadap penyebabnya.

Oleh karena itu kami menyarankan sebaiknya anda bertemu dengan tenaga medis terutama dokter spesialis kandungan.

Dokter akan melakukan wawancara medis untuk menanyakan secara detail gejala yang anda alami, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan lanjutan seperti pemeriksaaan darah lengkap untuk memastikan penyebab pasti keluhan yang anda alami. 

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk mengatasi keluhan anda.
                         
Salam,
dr. Radhianie Djan, BMedSc

Bagi Anda yang belum mengalami hal tersebut Anda harus perhatikan hal berikut untuk mencegah dan mengatasi datangnya penyakit pada area vital wanita.

Cara Merawat Organ Intim Wanita dengan Benar

• Bersihkan organ intim dengan air hangat, tanpa sabun atau produk khusus, tiap kali mandi. Hindari sabun dengan bahan kimia yang keras dan yang mengandung parfum. Pastikan untuk membersihkan organ intim dari depan ke belakang dan bukan sebaliknya untuk mencegah mikroba dari anus menyebar ke vagina dan saluran kemih. Lakukan hal yang sama saat Anda selesai buang air besar maupun kecil, dan jangan lupa untuk selalu mengeringkan organ intim Anda.

• Saat menstruasi, ganti pembalut Anda tiap beberapa jam untuk memastikan vagina tetap bersih dan tidak lembap.

• Jangan terlalu sering menggunakan panty liners karena dapat membuat vagina tidak bisa “bernapas” dengan bebas, sehingga menyebabkan vagina menjadi lembap dan menciptakan kondisi yang memicu mikroba untuk berkembang biak. Sebaiknya hanya gunakan panty liners saat sebelum dan setelah menstruasi karena saat itulah tubuh kita mengeluarkan banyak flek.

• Gunakan pakaian dalam yang terbuat dari katun atau serat alami. Bahan sintetis memiliki efek yang sama dengan panty liners. Hindari juga pakaian dalam yang terlalu ketat.

• Jangan terlalu sering menggunakan produk pembersih khusus untuk organ intim. Organ intim kita memiliki sistem pembersih alami dan produk pembersih khusus organ intim sering kali mengganggu tingkat normal pH vagina sehingga dapat memicu iritasi atau infeksi.
• Segera ganti pakaian dalam atau celana jika pakaian tersebut basah atau saat Anda berkeringat.

Membersihkan Organ Intim setelah Berhubungan Seks

Tidaklah aneh jika vagina mengeluarkan aroma tertentu setelah berhubungan intim, terutama jika pasangan tidak menggunakan kondom. Tingkat pH vagina yang berubah akibat sperma dan cairan lain yang keluar saat berhubungan intim bisa memengaruhi aroma pada vagina.

Terdapat beberapa langkah sederhana untuk mencegah munculnya aroma tidak sedap setelah berhubungan seks. Anda bisa membasuh vagina dengan air hangat setelah selesai berhubungan seks. Lakukanlah secara perlahan-lahan dan bisa ditambahkan dengan sabun.

Selain itu, cobalah untuk membuang air kecil setelah berhubungan seks. Hal ini berguna untuk menghilangkan mikroba dari anus atau vagina yang mungkin masuk ke dalam saluran kemih saat berhubungan intim.

itulah sekilas info kesehatan tentang Keluar Cairan Bening Kekuningan Seperti Keputihan Setelah Berhubungan Intim, semoga dapat membantu dalam mengatasi masalah Anda... terimakasih

Copyright © 2015 | CV. Karya Abadi | AgarKuat.com
Powered by Quick Cart | Cetak | Kembali

Daftar Rekening

  • transfer BCA tokoherbal 123 No.Rek 247-1783-317 atas nama MUHYIDDIN
  • transfer Mandiri tokoherbal 123 No.Rek 900-00-382-054-08 atas nama MUHYIDDIN
  • transfer BNI tokoherbal 123 No.Rek 064-966-3052 atas nama MUHYIDDIN
  • transfer BRI tokoherbal 123 No.Rek 0022-01-037752-50-5 atas nama MUHYIDDIN